Home » Berita Kampus » Kimia dan Pendidikan Kimia UIN Walisongo Gelar Webinar Internasional Kontribusi Sains dan Integrasi Halal pada Produk Industri

Kimia dan Pendidikan Kimia UIN Walisongo Gelar Webinar Internasional Kontribusi Sains dan Integrasi Halal pada Produk Industri

 

Kimia News- Prodi Kimia UIN Walisongo Semarang menggelar webinar internasional kontribusi sains dan integrasi halal pada produk industri pada Rabu (11/11/2020). Webinar tersebut bertema “Role of Chemistry and Chemistry Education in Halal Research” acara tersebut diselenggarakan secara online melalui media Zoom Cloud Meeting dan You Tube channel FST UIN Walisongo. Webinar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan penelitian halal dan integrasinya pada aplikasi produk industri. Selain itu juga sesuai dengan ciri khas prodi Kimia UIN Walisongo yaitu kehalalan.

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan FST dan dibuka oleh Rektor UIN Walisongo. Webinar diisi oleh 2 pemateri yaitu Prof Dr. Shuhaimi Mustafa (Universiti Putra Malaysia) dan Asst. Prof. Dr. Betania Kartika, M.A (International Institute for Halal Research and Training, International Islamic University Malaysia).  Prof Shuhaimi memaparkan mengenai isu terkini dari produk halal serta analisisnya. Bu Betania menyampaikan mengenai integrasi kehalalan pada industri halal dan pemaparan kegiatan yang dilakukan oleh International Institute for Halal Research and Training (INHART) IIUM.

Peserta yang terdaftar sebanyak 650 peserta dan dihadiri lebih dari 400 peserta. Malikhatul Hidayah, S.T, M.Pd selaku Ketua Jurusan Kimia UIN Walisongo mengatakan acara webinar berjalan lancar dan presentasi berlangsung dengan baik. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk. Webinar berakhir pada pukul 12.30.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Asesmen Lapangan Daring Akreditasi Prodi Kimia FST UIN Walisongo Semarang Tahun 2020

Fakultas Sains dan Teknologi-News, Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang telah …