Home » Umum » Kimia UIN Walisongo Produksi Hand Sanitizer

Kimia UIN Walisongo Produksi Hand Sanitizer

Sabtu (14/3) – Kimia UIN Walisongo mulai memproduksi hand sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh fakultas dan unit di UIN Walisongo. Sejak virus Corona dari Wuhan sudah masuk ke Indonesia, hand sanitizer menjadi salah satu bahan yang paling dicari sehingga menjadi langka di beberapa tempat. Produksi hand sanitizer jurusan Kimia ini atas edaran yang dikeluarkan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Pembuatan awal 200 botol hand sanitizer yang akan diedarkan ke seluruh UIN Walisongo dketuai langsung oleh Ketua Jurusan Kimia, Malikhatul Hidayah, S.T, M.Pd.

Pembuatan handsanitizer melibatkan sejumlah dosen Kimia dan Pendidikan kimia beserta mahasiswa. Komposisi hand sanitizer yang dibuat sesuai dengan komposisi edaran BPOM yang bersumber dari WHO dengan tambahan extract aloe vera. Bahan dasar yang digunakan menggunakan bahan pa (pro analis) yaitu bahan dengan kemurnian tinggi.

Handsanitizer mulai diserahkan ke fakultas dan unit pada hari Senin 16 Maret 2020. Civitas akademika UIN Walisongo begitu antusias dengan produk handsanitizer yang dibuat. Produk diletakkan di spot strategis yang sering dilalui misalnya di dekat mesin finger print. Hand sanitizer tahap selanjutnya akan kembali diproduksi karena antusias produk yang cukup besar.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Jurusan Kimia UIN Walisongo Eratkan Hubungan Dengan BBPTPI

Semarang – Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Provinsi Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerjasama …