Home » Berita Kampus » Dua Dosen Kimia Menerima Penghargaan Dosen Terbaik Fakultas Sains dan Teknologi

Dua Dosen Kimia Menerima Penghargaan Dosen Terbaik Fakultas Sains dan Teknologi

Semarang- Senin, 27 Januari 2020 diadakan Rapat Kerja Fakultas Sains dan Teknologi di Aula 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang untuk persiapan perkuliahan semester genap tahun ajaran 2019/2020 dan evaluasi pembelajaran semester gasal 2019/2020. Salah satu rangkaian acara dalam rapat tersebut adalah penyerahan penghargaan kepada Dosen Terbaik Bidang Pengajaran tingkat prodi dan fakultas. Setiap prodi dipilih 3 dosen dengan kinerja terbaik selama satu semester berdasarkan penilaian dari tim Gugus Kendali Mutu. Nilai ini berasal dari nilai evaluasi dosen oleh mahasiswa melalui kuesioner online, pengisian jurnal kuliah, dan perwalian mahasiswa minimal 3 kali dalam satu semester.

Dosen terbaik pertama Prodi Kimia diraih oleh Kustomo, M.Sc dengan skor 98,2; kedua adalah Mulyatun, M.Si dengan skor 97,8, dan terbaik ketiga oleh Mutista Hafsah, M.Si dengan skor 97,2. Menariknya, dua dosen terbaik prodi Kimia ini juga mendapatkan predikat dosen terbaik tingkat fakultas. Dosen terbaik 1 dari Fakultas Sains dan Teknologi adalah Pak Kustomo dari Kimia, kedua Muhammad Agus Prayitno, M.Pd dari Pendidikan Kimia, dan ketiga Bu Mulyatun dari Kimia. Hal ini menunjukkan kompetensi dosen kimia di UIN Walisongo adalah dosen terbaik yang menjadi favorit mahasiswa.

Menurut Pak Kustomo, beliau sendiri tidak menyangka akan mendapatkan predikat dosen terbaik fakultas semester ini. Pak Tomo hanya menjalankan tugas mengajar secara professional dan sebaik mungkin. Mengajar tidak berorientasi untuk urusan duniawi saja, karena jika tujuannya hanya dunia maka hanya keluhan dan kelelahan yang didapat. Niatkan mengajar untuk ibadah. Penghargaan dosen tiap semester ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi dosen lain agar berlomba memberikan yang terbaik bagi mahasiswa.

 

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Diskusi Dosen Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia Fakultas Saintek UIN Walisongo

Semarang (3/12/2019) – Kegiatan Diskusi Dosen yang rutin diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan …