Home » Berita Kampus » Kuliah Tamu Asisten Prof dari University Joseph Ki Zerbo di Jurusan Kimia Fakultas Saintek UIN Walisongo

Kuliah Tamu Asisten Prof dari University Joseph Ki Zerbo di Jurusan Kimia Fakultas Saintek UIN Walisongo

Semarang- Rabu, 4 Desember 2019 Jurusan Kimia FST mengadakan kuliah tamu dengan guest lecture Dr. Yacouba Sanou dari Universitas Joseph Ki Zerbo, Burkinafaso, Afrika Barat. Dr Sanou adalah seorang ahli dalam bidang kimia lingkungan yang datang ke UIN Walisongo dalam rangka teacher exchanger selama tanggal 1-7 Desember dengan sponsor dari DAAD Jerman. Rangkaian acara Mr Sanou selama di UIN Walisongo adalah diskusi dosen (3/12), kuliah tamu (4/12), dan seminar nasional (5/12).

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Saintek Dr. Ismail, M.Ag pada pukul 8.00. Dr Ismail dalam sambutan pembukaanya menyampaikan semoga ke depan lebih banyak lagi peluang untuk kerjasama dan kolaborasi internasional. Kuliah tamu yang dibawakan Mr Sanou adalah mengenai Chemistry and Enviroment. Materi kuliah tamu berisi kajian umum tentang kimia lingkungan dan isu masalah lingkungan yang terjadi di sekitar baik dari penyebab alami maupun akibat dampak manusia. Beliau membahas mengenai sumber polusi yang terjadi pada air, tanah, dan udara dan cara mengatasinya. Peserta cukup antusias dan berpartisipasi aktif dalam kuliah tamu ini. Beberapa pertanyaan diantaranya adalah mengenai limbah radioaktif dari nuklir, solusi dari limbah plastik yang sulit terurai di alam, kondisi lingkungan dan cara pemerintah mengatasi pencemaran lingkungan di Burkinafaso. Acara kuliah tamu berakhir pada pukul 9.45 (Ika).

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Informasi Pendidikan dan Penelitian Bersama Profesor dari INSA Prancis

Semarang – Rabu, 27 November 2019 dosen Fakultas Sains dan Teknologi mengikuti acara “Discuss about …