Home » Berita Kampus » MAHASISWA KIMIA LATIH JIWA ENTREPRENEURSHIP DENGAN MENGIKUTI EXPO RAMADHAN

MAHASISWA KIMIA LATIH JIWA ENTREPRENEURSHIP DENGAN MENGIKUTI EXPO RAMADHAN

2babfed1-1a72-4ab9-9dd1-a1c1c653ede4 expo-ramadan-UIN-1

Jumat (2/6) bertempat di Taman Jati, mahasiswa kimia UIN Walisongo antusias memasarkan produk kimia yang telah mereka buat. Beberapa produk yang dipamerkan antara lain: sabun colek, parfum, aroma terapi, pembersih motor, pencuci piring dan beberapa produk lain yang merupakan hasil karya mahasiswa kimia. Ramadan Expo 2017 dengan tema “Kewirausahaan Mandiri”. Expo didukung oleh 2 Fakultas antara lain Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Dakwah UIN Walisongo.

Terdapat 16 stand pameran yang menawarkan berbagai produk. Prodi Biologi dan Pendidikan Biologi juga antusias memamerkan produk olahan jamur antara lain olos jamur, kepompong jamur, nasi njamoer, Femur menjerit (Fefes Jamur Menjerit) dan daur ulang sampah anorganik. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Expo dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Dekan Sainstek UIN Walisongo Semarang Dr Ruswan, mahasiswa berperan aktif langsung dalam semua persiapan expo.

Dalam sambutannya Dr Ruswan mengatakan hanya segelintir orang yang berkecimpung di bidang bisnis, oleh karena itu mahasiswa dengan adanya kegiatan expo ini bisa menambah kreativitas dalam mengolah barang mentah menjadi barang siap jual sehingga ada bekal jiwa enterpreunership.Kegiatan tersebut dinilai oleh tim juri dari berbagai Fakultas. Selain pameran produk olahan, dalam expo juga disediakan bibit tanaman gratis bagi pengunjung. Pengunjung berasal dari kalangan mahasiswa dan dosen.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Dua Dosen Kimia Menerima Penghargaan Dosen Terbaik Fakultas Sains dan Teknologi

Semarang- Senin, 27 Januari 2020 diadakan Rapat Kerja Fakultas Sains dan Teknologi di Aula 1 …