Breaking News
Home » Jurusan Kimia UIN Walisongo Eratkan Hubungan Dengan BBPTPI

Jurusan Kimia UIN Walisongo Eratkan Hubungan Dengan BBPTPI

Kimia UIN Walisongo Kerjasama

Semarang – Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Provinsi Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Jurusan Kimia UIN Walisongo Semarang pada Selasa (30/5). Penandatangan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjalin sinergitas kedua belah pihak dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Ir Titik Purwati Widowati, M.P. selaku kepala BBTPPI menuturkan bahwa pihaknya sangat tertarik dan senang akan adanya jalinan kerjasama ini. Beliau menyampaikan bahwa penyiapan tenaga-tenaga ahli yang akan terjun di dunia industri sangat penting. Di BBTPPI telah memiliki Bidang Penelitian dan Pelayanan Jasa serta Pelayanan Industri yang biasa digunakan oleh mahasiswa dan SMK untuk magang. “Kami berharap agar kegiatan tersebut (praktik kerja lapangan: red) dapat menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga yang siap pakai”, tegasnya.

Dr. Ruswan, M.A., selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang dijalin dengan BBTPPI. Beliau menyampaikan bahwa tuntutan akan tempat praktik lapangan mahasiswa semakin besar seiring dengan bertambahnya mahasiswa yang ada.

“Semoga hubungan kerjasama yang ada dapat memberikan kebaikan untuk bersama”, tambahnya.

Ketua Jurusan Kimia, Malikhatul Hidayah, S.T., M.Pd. menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terjalinnya hubungan yang baik ini. Beliau menegaskan bahwa pihaknya dapat membantu dalam hal pengujian dan audit.

“Kita dapat bersama-sama merumuskan sistem pengujian dan audit termasuk sertifikasi profesi”, tuturnya.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*