Breaking News
Home » Berita Kampus » SEMINAR NASIONAL ENTERPRENEUR KIMIA UIN WALISONGO SEMARANG
SEMINAR NASIONAL  ENTERPRENEUR KIMIA UIN WALISONGO SEMARANG

SEMINAR NASIONAL ENTERPRENEUR KIMIA UIN WALISONGO SEMARANG

Semarang- Jurusan Kimia UIN Walisongo Semarang pada hari Rabu (9/11). Adakan acara Semiar untuk memperingati Hari lahir Kimia UIN Walisongo yang dilaksanakan di Audit I Kampus I UIN Walisongo Semarang. Acara ini ditujukkan kepada seluruh mahasiswa kimia dan dosen Kimia UIN Walisongo SemarangSalah satu acara yang tersusun dalam susunan acara tersebut adalah seminar enterpreneur kimia. Pembicara dalam seminar tersebut ada 2, dimana materi yang di sampaikan adalah seputar kewirausahaan dan bagaimana peasarannya. pembicara 1 memaparkan materi seputar pembuatan produk. pembicara kedua memaparkan tentang cara pemasarran produk. Mahasiswa kimia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tindak lanjut dari seminar ini adalah bazar kimia. Yang mewajibkan setiap kelas untuk membuat produk yang bisa di pamerkan dalam harlah kimia.

“…sebagai mahasiswa kimia, seharusnya kita mampu memanfaatkan potensi alam yang sangat melimpah, dan mampu emanfaatkannya menjadi barang yang mempunyai nilai guna dan nilai jual yang tinggi…” jelas Hj. Malikhatul Hidayah, ST, M.Pd. ketika menyampaikan materinya

“…dalam memasarkan produk yang dimiliki, hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana kita mampu memahami karakter konsumen dan mengerti akan kebutuhan konsumen..” tambah Hj. Ratih Rizqi Nirwana, S.Si., M.Pd. dalam pemaparannya.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*