Breaking News
Home » NOVEMBER SAINTEK
NOVEMBER SAINTEK

NOVEMBER SAINTEK

Semarang- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Walisongo Semarang pada hari Kamis (24/11). Adakan acara November Saintek yang Taman jati Kampus II UIN Walisongo Semarang. . Acara ini ditujukkan kepada seluruh mahasiswa kimia UIN Walisongo Semarang

Tujuan diadakannya acara ini untuk mengenalkan budaya-budaya Indonesia sekaligus menjalin keakraban antar jurusan.

November Saintek adalah kegiatan perdana yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang melibatkan seluruh mahasiswa sains dan teknologi. Salah satu acara dalam november saintek tersebut adalah parade budaya. Peserta menampilkan kebudayaan yang ada di seluruh Indonesia.

“…November saintek adalah hasil dari studi banding ke beberapa perguruan tinggi, dalam acara ini kami memperkenalkan budaya-budaya di Indonesia…”  tutur Bima Sakti selaku ketua BEM UIN Walisongo Semarang. Salah satu jurusan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Jurusan Kimia. Dalam kegiatan ini jurusan kimia menampilkan tari Merak yang diwakili oleh mahasiswa kimia angkatan 2016. Partisipasi mahasiswa kimia sangat besar, dibuktikan dengan bazar yang dipamerkan dalam acara tersebut yang mana produk yang dipamerkan merupakan hasil kerajinan mahasiswa kimia sendiri. Produk yang dipamerkan berupa makanan siap saji dan berbagai macam sabun. Produk makanan siap saji yang disediakan seperti bakso sawi, jamu kunir asem, aneka snack, aneka jus dan lain-lain. Jenis produk bukan makanan yang disajikan seperti: sabun cuci tangan, sabun cuci piring, minyak rambut, motor shampo dan lain-lain. Partisipasi kimia dalam hal ini menjadi salah satu cara untuk mengenalkan produk kimia dan jurusan kimia kepada khalayak.

About Admin Prodi Kimia || UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*